7 TANDA KECERDASAN EMOSIONAL TINGGI

7 TANDA KECERDASAN EMOSIONAL TINGGI

Apakah yang menentukan kesuksesan hidup seseorang? Banyak hal tentunya. Tapi jika dikaitkan dengan kecerdasan seseorang, ternyata 80% kesuksesan kita ditentukan oleh kecerdasan emosional. Segala keputusan dan pengendalian diri dikelola dalam kecerdasan emosional atau emotional intelligence manusia.
Tidak hanya itu, emotional intelligence ini juga begitu berpengaruh untuk menjaga tingkat pengelolaan stres yang kita alami. Orang-orang yang memiliki kecerdasan emosional tinggi biasanya cenderung memilki kemampuan kerja yang memuaskan, kesehatan fisik dan mental yang stabil, serta kemampuan komunikasi yang efektif.
Apakah kamu termasuk orang yang memiliki kecerdasan emosional tinggi? Coba simak tanda-tanda berikut ini, jika kamu memilikinya, bisa jadi kamu termasuk orang yang berpeluang lebih besar untuk meraih kesuksesan.

1. Kecerdasan emosional membuatmu tahu bagaimana cara membuat hidupmu dan orang di sekitar lebih bahagia dan bermakna


Di manapun berada, kamu yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi akan selalu membawa kebahagiaan bagi sesamanya. Dalam hal ini, kebahagiaan yang dimaksud tidaklah sebatas pada kekayaan saja, tapi bagaimana kamu mensyukuri nikmat yang didapat. Kamu juga selalu berusaha membantu orang lain yang membutuhkan pertolonganmu. Secara tak langsung keberadaanmu saja akan membuat mereka yang ada di sekitarmu merasa bahagia. Tentunya kamu pun akan punya makna lebih bagi mereka.

2. Kamu adalah seseorang yang selalu siap untuk melupakan kegagalan di masa lalu, demi masa depanmu yang berharga


Kamu yang memiliki kecerdasan emosional di tingkat yang tinggi akan selalu berusaha untuk memikirkan segala sesuatu yang perlu dilakukan di masa depan. Dengan kata lain, kamu adalah seseorang yang selalu siap untuk melupakan masa lalu dan memaafkannya. Meski bukan perkara yang mudah untuk dilakukan, tapi kamu selalu berusaha. Ya, bagimu kegagalan di masa lalu hanya perlu diambil baiknya dan dijadikan pelajaran untuk membuka mata.

3. Sebagai seorang manusia, kamu dengan mudah mengenali kekuatan dan kelemahan yang ada di dalam diri sendiri

Rasanya tidak semua orang memiliki kesadaran diri yang jujur tentang dirinya sendiri. Namun, kamu yang memiliki kecerdasan emosional akan tahu betul bagaimana cara untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan dirimu sendiri. Tak hanya itu, kamu pun mampu menganalisis bagaimana cara terbaik untuk memaksimalkan kekuatan dan mengatasi kekuranganmu. Kesadaran itulah yang kemudian melahirkan kepercayaan diri yang kuat, sehingga membuatmu mampu dengan cerdas mengendalikan karaktermu.

4. Kamu tidak mengalami kesulitan untuk fokus dalam melakukan dan memperhatikan sesuatu

Tetap fokus ke jalanmu saat ini via rebloggy.com
Kalau kamu termasuk dalam orang yang selalu fokus terhadap apa yang kamu lakukan dan kamu perhatikan, maka kecerdasan emosionalmu tak lagi perlu dipertanyakan. Hal itu yang membentukmu untuk mampu menahan gangguan dari apa yang ada di sekitar. Jika itu sudah kamu dapatkan, maka teruslah berusaha untuk menjaganya, karena fokus dengan apa yang kamu kerjakan adalah kemampuan yang dapat membantu hidupmu jadi lebih teratur dan pastinya berdampak baik.

5. Saat menginginkan sesuatu, kamu pun mampu mendorong dirimu untuk meraihnya dengan segera


Berbeda dengan sifat ambisius, kamu yang cerdas secara emosional akan berusaha memotivasi dirimu sendiri unruk mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan. Ketika kamu sudah mengetahui dengan pasti apa yang ingin kamu dapatkan, kamu akan memastikan bahwa kamu pasti bisa meraihnya. Pikiran seperti ini membuatmu terus gigih berjuang dan tidak sering mengeluh dalam perjalanannya. Ini menjadikan dirimu sebagai pribadi yang positif dan pantang menyerah demi apa yang telah kamu cita-citakan.

6. Pribadimu utuh karena aspek jasmani, rohani, emosional, dan sosialmu sudah saling melengkapi

Berbahagialah kamu karena dirimu merupakan seseorang dengan kepribadian yang utuh. Hal tersebut dikarenakan kamu sudah memiliki empat aspek utama di dalam hidupmu yang telah saling melengkapi. Ya, aspek emosional, sosial, jasmani, dan rohanimu telah saling mengisi satu sama lain dan semua berfungsi dengan selaras tanpa menjadi beban berat di dalam hidupmu. Kamu pun mampu menjaga keseimbangan semua aspek ini agar tetap berjalan sesuai porsinya.

7. Soal cinta, bagimu tak sebatas tentang menjalani hidup bersama, tapi juga tentang menciptakan pribadi yang lebih baik dari sebelumnya

Itulah beberapa hal yang menjadi tanda kecerdasan emosional yang ada di dalam dirimu sendiri. Yuk, coba introspeksi hal apa saja yang sudah kamu miliki. Tak pernah ada kata terlambat untuk menjadi pribadi yang cerdas dalam mengelola emosi. Percayalah, kamu bisa berproses lebih baik lagi dari hari ke hari.Dalam jalinan hubunganmu dengan keluarga, sahabat, ataupun pasangan, kamu selalu bisa untuk menempatkan diri dan menciptakan ikatan yang kuat berdasarkan dari rasa saling menghargai dan rasa saling percaya. Hal itu menjadikan kamu sebagai seseorang yang tak pernah lelah untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Bagimu, menjalani cinta dengan mereka tak hanya sebatas pada menjalaninya sama-sama, tapi juga saling belajar menerima sesama.

copied and edited from: http://www.hipwee.com/sukses/7-tanda-kamu-memiliki-kecerdasan-emosional-tinggi-jangan-jangan-kamu-nggak-sadar-selama-ini/
Hindari 10 Kebiasaan Buruk Ini!

Hindari 10 Kebiasaan Buruk Ini!

10 kebiasaan buruk yg merusak otak

1. Tidak Mau Sarapan
Banyak orang yang menyepelekan sarapan. Padahal tidak mengkonsumsi apapun di pagi hari menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah. Hal ini berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang akhirnya berakhir pada kemunduran otak. Sarapan yang terbaik di pagi hari bukanlah makanan berat seperti nasi goreng spesial, tetapi cukup air putih dan segelas jus buah segar. Ringkas dan berguna untuk tubuh!

2. Kebanyakan Makan.
Terlalu banyak makan mengeraskan pembuluh otak yang biasanya menuntun orang pada menurunnya kekuatan mental. Jadi makanlah dalam porsi yang normal. Biasakan menahan diri dengan cara berhenti makan sebelum Anda kekenyangan.

3. Merokok
Jika rokok memiliki segudang efek buruk, semua orang pasti sudah tahu. Dan ada satu lagi efek buruk rokok yang terungkap di sini. Merokok ternyata berakibat sangat mengerikan pada otak! Bayangkan, otak manusia lama kelamaan bisa menyusut dan akhirnya kehilangan fungsi-fungsinya karena rajin menghisap benda berasap itu. Tak ayal di waktu tua bahkan pada saat masih muda sekalipun, kita rawan alzheimer (alzheimer adalah penyakit pikun).

4. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula
Terlalu banyak asupan gula akan menghalangi penyerapan protein dan gizi sehingga tubuh kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu. Karena itu, kurangi konsumsi makanan manis favorit Anda 

5. Polusi Udara
Otak adalah bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara. Terlalu lama berada di lingkungan dengan udara berpolusi membuat kerja otak tidak efisien.

6. Kurang Tidur
Tidur memberikan kesempatan otak untuk beristirahat. Sering melalaikan tidur membuat sel-sel otak menjadi mati kelelahan. Tapi jangan juga kebanyakan tidur karena bisa membuat Anda menjadi pemalas yang lamban. Sebaiknya tidur 6-8 jam sehari agar sehat dan bugar.

7. Menutup Kepala Ketika Sedang Tidur
Tidur dengan kepala yang ditutupi merupakan kebiasaan buruk yang sangat berbahaya karena karbondioksida yang diproduksi selama tidur terkonsentrasi sehingga otak tercemar. Jangan heran kalau lama
kelamaan otak menjadi rusak.

8. Berpikir Terlalu Keras Ketika Sedang Sakit
Bekerja keras atau belajar ketika kondisi tubuh sedang tidak fit juga memperparah ketidakefektifan otak. Sudah tahu sedang tidak sehat, sebaiknya istirahat total dan jangan forsir otak Anda.

9. Kurangnya Stimulasi Otak
Berpikir adalah cara terbaik untuk melatih kerja otak. Kurang berpikir akan membuat otak menyusut dan akhirnya tidak berfungsi maksimal. Rajin membaca, mendengar musik dan bermain (catur, scrabble, dll) membuat otak Anda terbiasa berpikir aktif dan kreatif.

10. Jarang Bicara
Percakapan intelektual biasanya membawa efek bagus pada kerja otak. Jadi jangan terlalu bangga menjadi pendiam. Obrolan yang bermutu sangat baik untuk kesehatan Anda.

source: http://www.gsn-soeki.com/wouw/a001097.php
[KISAH] Ulat Kecil

[KISAH] Ulat Kecil


Lembaga Training Jawa Tengah Telp. (024) 7691 7578 / HP. 085640-750440 Solikin / HP. 085640-398242 Suratman
Dikisahkan, ada seekor ulat kecil sejak lahir menetap di daerah yang tidak cukup air, sehingga sepanjang hidupnya, dia selalu kekurangan makanan. Di dalam hati kecilnya ada keinginan untuk pindah dari rumah lamanya demi mencari kehidupan dan lingkungan yang baru. Tapi dari hari ke hari dia tidak juga memiliki keberanian untuk melaksanakan niatnya. Hingga suatu hari, karena kondisi alam yang semakin tidak bersahabat, si ulat terpaksa membulatkan tekad memberanikan diri keluar dari rumahnya, mulai merayap ke depan tanpa berpaling lagi ke belakang.

Setelah berjalan agak jauh, dia mulai merasa bimbang, katanya dalam hati, "Jika aku sekarang berbalik kembali ke rumah lama rasanya masih keburu, mumpung aku belum berjalan terlalu jauh. Karena kalau aku berjalan lebih jauh lagi, jangan-jangan jalan pulang pun takkan kutemukan lagi, mungkin aku akhirnya akan tersesat dan... entah bagaimana nasibku nanti!"

Ketika si ulat sedang maju mundur penuh kebimbangan dan pertimbangan, tiba-tiba ada sebuah suara menyapa di dekatnya, "Halo ulat kecil! Apa kabar? Aku adalah kepik. Senang sekali melihatmu keluar dari rumah lamamu. Aku tahu, engkau tentu bosan kekurangan makan karena musim dan cuara yang tidak baik terus menerus. Kepergianmu tentu untuk mencari kehidupan yang lebih baik, kan?"

Si ulat pun menjawab, "Benar. Aku memutuskan pergi dari sarangku untuk kehidupan yang lebih baik. Apakah engkau tahu, apa yang ada di depan sana?"

"Aku tahu, jalan ke depan yang akan kau lalui, walaupun tidak terlalu jauh tetapi terjal dan berliku, dan lebih jauh di sana ada sebuah goa yang gelap yang harus kau lalui, tetapi setelah kamu mampu melewati kegelapan, akan terbentang sebuah tempat yang terang, indah dan sangat subur. Kamu pasti menyukainya. Di sana kau pasti bisa hidup dengan baik seperti yang kamu inginkan."

Si kepik dengan bersemangat memberi dorongan kepada ulat yang tampak ragu dan ketakutan. "Kepik, apakah tidak ada jalan pintas untuk sampai ke sana?"

"Tidak sobat. Jika kamu ingin hidup lebih baik dari hari ini, kamu harus melewati semua tantangan itu. Nasihatku, tetaplah berjalan langkah demi langkah, fokuskan pada tujuanmu. Niscaya kamu akan tiba di sana dengan selamat. Selamat jalan dan selamat berjuang sobat!" Sambil berteriak penuh semangat, si kepik pun meninggalkan ulat.

Pembaca yang budiman,

Memang benar! Kemenangan, kesuksesan adalah milik mereka yang secara sadar, tahu apa yang menjadi keinginannya sekaligus siap menghadapi rintangan apapun yang menghadang, serta mau memperjuangkannya habis habisan melalui cara yang benar/halal.

Pengertian sukses secara sederhana memang demikian, telah dipraktikkan oleh manusia sukses berabad-abad lampau sampai saat ini sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Maka untuk meraih kesuksesan yang maksimal, kita tidak memerlukan teori teori kosong yang rumit. Cukup tahu akan nilai yang akan dicapai dan take action! Ambil tindakan!
Sumber : www.andriewongso.com

Untuk mendapatkan informasi produk-produk training  kami
Gg. Salak , Muntal, Gunungpati
Kota Semarang, Jawa Tengah
Telp. (024) 7691 7578
HP. 085640-750440 Solikin
Persiapkan Ramadhanmu dengan Maksimal

Persiapkan Ramadhanmu dengan Maksimal

Nggak bisa dipungkiri lagi, bulan puasa memang bulan yang istimewa buat kita semua. Bulan Ramadhan yang selalu dinantikan umat Muslim seluruh dunia ini dikenal sebagai bulan suci penuh rahmat. Waktu yang tepat untuk menjadi ajang bagi para hamba Tuhan guna beribadah dan menimba pahala. Kamu akan dituntut untuk mengalahkan hawa nafsumu sendiri, berperang dengan godaan-godaan yang nampak berkali-kali lipat kalau lagi di bulan puasa.
Kalau kamu adalah salah satu dari mereka yang menjalankan ibadah berpuasa di Bulan Suci Ramadhan, tentu kamu mengerti dong akan hal-hal sederhana berikut, yang kalau nggak pas bulan puasa kelihatan biasa aja tapi pas waktunya puasa terlihat sangat mengusik pikiran…

1. Lalapan yang suka kamu abaikan kalau sedang makan, sekarang nampak sangat sayang untuk disia-siakan.

Memang nggak semua orang suka sayur. Dibandingkan rasa lauk yang legit dan gurih, sayur mentah macam lalapan mah nggak ada apa-apanya. Sering banget kamu sepelekan, nggak dihabiskan atau nggak disentuh sama sekali. Kadang dijadikan kobokan juga malahan. Pokoknya, lalapan nggak jarang hanya jadi penghias piring saji kamu. Sampai ketika bulan puasa tiba. Daun-daunan hijau dan timun irisan itu terlihat begitu indah di mata kamu. Rasa manis dan segar dari sayur-sayuran yang sering kamu anggap sebelah mata jadi meningkat tajam dalam kepala. Kamu pun berjanji untuk gak akan menyia-nyiakan mereka lagi nanti saat waktu berbuka tiba. Tapi sayangnya saat itu masih tengah hari, dan magrib masih lama…

2. Penjual di pinggir jalan yang dulunya terlihat membosankan, sekarang nampak sangat mencuri perhatian.

Dulunya sih kamu cuekin, sekarang bikin penasaran via foto.tempo.com
Dulunya sih kamu cuekin, sekarang bikin penasaran via
 foto.tempo.com
Deretan pedagang dan warung di pinggir jalan yang biasanya kamu cuekin sekarang terlihat sangat menggugah rasa penasaran. Malahan gak sedikit dari kamu yang dulunya agak nggak terlalu suka dengan keberadaan mereka yang nampak mengotori trotoar atau bikin penuh jalan. Biasanya kamu lebih memilih untuk makan di rumah atau di restoran.
Tapi karena di bulan puasa restorannya lagi pada pasang gorden dan jelas di rumahmu lagi nggak masak apa-apa sampai nanti waktu buka; kamu jadi semakin terangsang sama pemandangan orang jualan di pinggir jalan. Padahal cuma penyetan sederhana atau nasi bungkus murah tapi kelihatannya kaya steak dari hotel bintang lima!

3. Kalau belum dibelah dan dikeruk, biasanya buah kelapa utuh nggak pernah terlihat spesial di matamu. Tapi kalau lagi puasa…

Apalagi yang masih hijau seger-seger brrr via www.flickr.com
Buah kelapa utuh sehari-harinya sering luput dari pandangan mata. Cuma seonggok buah bundar keras bersabut yang gak bikin kamu terlalu nafsu untuk meliriknya. Biasanya kamu baru suka kalau isinya udah dikeruk dan dituang ke dalam gelas lalu diberi sirup cocopandan yang wangi. Selebihnya, kamu gak pernah terlalu peduli. Mendingan buah-buahan lain yang lebih mudah dikupas.
Beda cerita kalau bulan puasa tiba. Tumpukan kelapa, apalagi yang masih muda dengan warna hijau terangnya suka bikin silau mata. Dibiarkan begitu saja udah bikin kamu pengen nelen ludah, mengingat-ingat nikmatnya air sari kelapa dan dagingnya yang lembut dan enak. EITS, hati-hati jangan beneran dibayangin, nanti pahala puasamu bisa berkurang!

4. Aliran air wudhu yang sebelumnya terlihat biasa aja, bagaikan kucuran es buah yang sangat menggoda di bulan puasa.

Air wudhu serasa air degan via www.eauclair.com
Udah ngaku aja, ada aja kan di antara kamu yang pikirannya kemana-mana kalau lagi lihat air wudhu pas sedang puasa. Air tawar mentah yang biasanya kamu acuhkan dan buang-buang jadi terlihat sangat memprovokasi hasrat dahagamu. Air keran yang mengalir itu lebih mirip air es buah atau air soda dalam kepala. Nggak jarang kamu jadi kelepasan dan kumur-kumur kelamaan, HAHAHA!

5. Santan, gula cair dan gula jawa yang berjejer dalam toples-toples kaca terlihat lebih bercahaya di bulan puasa.


Kalau kamu lihat santan pas lagi nggak puasa pasti kamu kebanyakan cuek-cuek aja. Santan kan hanya salah satu bahan masakan biasa yang nggak menggugah selera. Namun coba kamu perhatikan ketika Ramadhan tiba, santan terlihat lebih istimewa
 apalagi kalau disandingkan sama gula cair atau gula jawa… lalu ditambah cendol dan nangka.
Pemandangan santan yang dituang ke dalam wajan juga bikin imajinasi kamu melayang-layang. Habis santan bakal ada ayam yang dicemplungkan untuk membuat opor, atau daging yang dimasukkan untuk membuat rendang. Wangi santan yang dimasak di atas api kecil, menguat dan bikin perut kamu makin keruyukan. Aaaaack!

6. Cerita yang sama juga berlaku untuk permen yang biasanya cuma jadi pengganti recehan di mini market ini…

TAHAAAAANNN!!!! via www.kofan.com
Sabar dek, belum waktunya…

7. Meskipun kamu gak punya hobi tidur siang, tapi kalau lagi puasa siapa yang bisa nolak rayuan Pulau Kasur dan Bantal?

Yang gak biasa tidur siang pun jadi hobi kalau pas puasa via taylorheartstravel.com
Harus diakui lebih banyak orang yang suka bobo siang ketimbang yang engga. Tapi nggak bisa dipungkiri, kalau lagi puasa, kamu yang ga doyan tidur siangpun bakalan tergoda untuk gegoleran; guling-guling; atau tidur dari siang sampai sore saat waktu berbuka tiba. Daripada lemes… Ya gak?

8. Biasanya kamu cuma mandi pagi sama sore, itu juga males-malesan. Sekarang niat buat mandi siang-siang bikin kamu kerajingan…

Apalagi kalau mandinya di telaga segar begini via kaskus.com
Sehari-hari kamu udah terbiasa mandi dua kali sehari. Terkadang malah males-malesan kalau disuruh mandi pagi karena masih dingin, atau males mandi sore karena udah mager. Mandi di siang hari bahkan sering tidak terpikir karena biasanya memang kamu sedang sibuk beraktifitas dan repot banget untuk meluangkan waktu buat mandi.
Tapi ceritanya beda kalau lagi puasa, apalagi kalau cuaca lagi terik-teriknya. Badan rasanya jauh lebih gerah dari biasanya. Kamu jadi semangat buat mandi kalau ada kesempatan. Paling gak, jadi sering-sering basuh-basuh muka dan lengan gitu biar badan terasa adem dan segar selalu. Padahal katanya haram lho trik begitu itu.

9. Setiap ada sepeda yang lewat dengan bunyi bel berdenting, kamu langsung berpikir itu adalah penjual makanan keliling.

Ting ting ting ting, bel sepeda disangka pedagang langganan via tasty-indonesian-food.com
“Kring kring kring”
Kamu: Wah, puasa-puasa kok tukang siomaynya tetap ‘patroli’ sih? Bikin ngiler aja…
Temen: … itu suara bel sepeda kali, bro…
Nah loh kecele kan… Pikirannya udah kemana-mana sih kamu…

10. Cowok pake baju koko di luar bulan puasa sering terlihat biasa aja. Namun saat Ramadhan mereka keliatan lebih bersinar, bagaikan calon imam yang siap menggenapi.

Tuh kan jadi tambah ganteng-ganteng
Eaaa… Di bulan puasa, jumlah cowok yang menggunakan pakaian muslim atau baju koko biasanya meningkat tajam. Begitu juga dengan tingkat menariknya mereka di mata cewek-cewek yang mendambakan sosok soleh dan mampu diandalkan untuk menjadi pendamping hidup. Hohoho.

11. Ketika sedang berada di puncak dahaga, sabun cuci piring yang kental dan berwarna hijau terang nampak bagaikan sirup rasa melon.

Ingat! Ingat! Ini sabun bukan sirop m*rjan! via www.hipwee.com
Hati-hati buat kamu yang lagi haus-hausnya di tengah-tengah menjalankan ibadah puasa, mendingan kamu jangan dekat-dekat sama tempat cuci piring deh. Beneran! Soalnya coba kamu perhatikan: ketika kamu lagi kehausan setengah mati terus kamu lihat isi botol sabun cuci piring yang berwarna hijau terang menarik mata… kamu bisa-bisa lupa kalau itu adalah sabun cuci bukannya sirup buah rasa melon!
Ini juga sabun colek bukan mentega! via www.hipwee.com
Kamu pikir mengganti sabun cuci piringmu menjadi sabun colek akan membantu? Nggak juga sih. Ketika kamu buka dan kamu amati baik-baik, sabun colek kuning yang terlihat lembut itu bakal mengingatkanmu sama adonan kue atau fondant siap santap… Hmm…

12. Gak hanya sabunnya, spons cuci piringnya pun terlihat menggugah selera… habis kelihatan kaya bolu kan ya?

Ini spons ya teman-teman, bukan bika ambon! via www.hipwee.com
Tidak berhenti sampai di situ, godaan keras masih datang dari temannya sabun cuci piring. Kalau kamu ngelihatin spons cuci piring pas lagi lapar-laparnya ketika puasa, nggak mustahil bahwa yang ada di bayangan kamu adalah kue bolu atau chiffon lembut yang lumer di mulut. Menggugah selera, terancam membatalkan puasa! Hayooo hati-hati, jaga nafsumu!

13. Es batu di pinggir jalan yang sering bikin kamu khawatir akan kebersihannya sekarang malah bikin kamu ngiler membayangkannya.

Es balok yang biasanya bikin ilfil jadi bikin seger via antara.com
Kebersihan es batu yang sering kita konsumsi di warung-warung memang sudah sejak lama diragukan kesehatannya. Dari segi kebersihan bahan dan alat yang dipakai untuk membuat es, sampai cara transportasinya yang sering digeret-geret begitu aja di atas aspal jelas bikin beberapa dari kita was-was untuk mengonsumsinya. Es batu yang masih berbentuk balok besar gitu juga tidak menggugah iman kita di hari-hari biasa. Hanya berbalok-balok besar air beku yang dijual murah.
Tapi ketika lagi tengah-tengah puasa, saat tenggorokanmu gersang dan badanmu lemas, balok-balok es sederhana itu terlihat memiliki potensi luar biasa untuk menolong dirimu yang lagi lunglai. Entah itu karena bulir-bulir embunnya yang mengalir perlahan, kilau ademnya di bawah terik matahari… bahkan sepertinya dipeluk-peluk pun enak buat ngademin diri.
Must resist! via universal.com
Yaudah daripada kamu nggak kepikiran sama nikmatnya es batu terus, Hipwee bantuin kamu untuk move ondengan mengingatkan bahwa es balok itu gak sebersih dugaan kita lho…
Gimana kamu setuju nggak? Atau mau nambahin lagi? Selusin daftar tadi sebenarnya cuma sebagian kecil dari hal-hal yang kamu sadari menjadi lebih spesial ketika kamu tengah melaksanakan ibadah puasa. Wajar saja kok bagimu untuk merasakan gangguan yang amat sangat ketika sedang menjalankan perintah Tuhan demi meraih Rahmat-Nya. Bertambahnya tingkat kesulitan suatu tantangan akan menempa kemampuanmu juga.
Meskipun berat, ketika kamu berhasil menahan hawa nafsumu dan menghindari godaan-godaan itu, artinya kamu sudah berhasil mengalahkan dirimu sendiri dan selangkah lebih maju dalam menjalankan ibadahmu. Selamat menjalankan ibadahmu, semoga khusyuk!

copied from: http://www.hipwee.com/hiburan/13-hal-yang-biasanya-sering-kamu-sepelekan-ini-bakal-tampak-istimewa-di-bulan-puasa/