Jangan Jadi Jomblo 'baper'an

Jangan Jadi Jomblo 'baper'an

Sahabat yang udah pada naik pelaminan, teman satu gank yang rutin malam mingguan bareng pacarnya, hingga mantan tersayang yang sering update kebersamaan bersama pacar barunya via medsos adalah sederet hal yang bikin baper kaum jomblo. Kamu yang jomblo memang nggak memasalahkan statusmu itu, tapi kadang nggak bisa dipungkiri kalau adakalanya kamu galau badai dan ingin juga punya pacar. Apalagi saat kamu lagi sendirian, lihat kanan mereka yang pacaran lagi pada pegangan tangan. Lihat kiri ada cowok-cewek lagi asyik selfie-an. Duh, baper kan jadinya…
Nah, buat kamu kaum jomblo, biar nggak baper lagi wajib menguasai 7 keahlian berikut ini..

1. Jago menyenangkan diri. Untuk bisa menyenangkan jodohmu kelak, kamu harus tahu dulu caranya membuat dirimu senang.

Kamu harus bisa nyenengin dirimu sendiri dulu. via favim.com
Sendiri untuk waktu yang lama itu adalah anugerah yang belum kamu sadari. Lho? Iya, kamu jadi punya banyak waktu untuk senang-senang bareng keluarga dan teman. Yang nggak kalah pentingnya, kamu juga punya waktu luang untuk menyenangkan dirimu sendiri, a.k.a ‘me time’. Menyenangkan diri yang sederhana misalnya menonton film kesukaanmu, hunting camilan favoritmu, hingga traveling ke tempat yang kamu inginkan. Nah, kalau kamu khatam caranya menyenangkan diri, maka kamu bisa menyenangkan jodohmu kelak.

2. Jago fotografi sederhana disarankan banget, daripada ngelamunin nasib yang tak kunjung dapet gebetan!

Pemandangan seindah ini sayang banget kan kalau nggak kamu abadikan dengan smartphone-mu. via misskoalacouture.tumblr.com
Berapa lamu kamu meratapi kesendirianmu? Kadang-kadang, sering, atau bahkan setiap waktu? Duh, yang terakhir jangan sampai menimpa kamu ya. Nah, biar kamu nggak terus-terusan meratapi nasibmu sebagai jomblo, lebih baik kamu mengisi kesendirianmu dengan belajar fotografi sederhana. Tenang, kamu nggak harus punya kamera mahal untuk belajar fotografi. Cukup dengan ponsel yang berkamera belakang 8 megapixel aja kamu udah bisa lho belajar fotografi tingkat pemula, seperti Samsung Galaxy J3 tentunya.

3. Jago selfie buat para jomblo itu wajib hukumnya! Nah, karenanya kamu butuh smartphone yang keren.

Kamu juga harus rajin berselfie ria. via favim.com
Eits, jomblo nggak boleh malu buat selfie. Saat kamu lagi sendiri atau bareng teman-teman, wajib banget hukumnya kamu abadikan dengan kamera depan yang kualitasnya oke punya. Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Samsung Galaxy J3 yang punya spesifikasi kamera depan 5 megapixel. Lumayan banget kan buat berselfie ria?! Ayo, kaum jomblo mana gaya kecenya?
Cekrak-cekrik sampai kece!

4. Kamu juga harus jago gombalin gebetan, biar nggak jadi jomblo yang kesepian.

Daripada nangisin mantan yang bentar lagi naik pelaminan, ini adalah saatnya kamu untuk move on. Salah satu cara move on terampuh adalah dengan nyari gebetan baru. Untuk bisa mencuri hati sang gebetan, kamu bisa pakai jurus sederhana yang ampuh. Awali PDKT dengan gombalan yang bisa banget bikin si dia jadi tersipu dan akhirnya nggak akan menolak saat diajak jalan.

5. Kalau gebetan nggak punya, kamu harus jago ngeksis di dunia maya, biar dapet kecengan!

Mau gombalin gebetan, tapi nggak tahu mau gombalin siapa. Jangan sedih, untuk bisa dapet gebetan, kamu bisa mencarinya via dunia maya. Yup, kamu harus melek media sosial dan sering-sering update di Path, biar dapet gebetan. Berawal dari gebetan di dunia maya dan nggak menutup kemungkinan untuk berakhir dengan jadi sepasang kekasih. #ngarep.com

6. Jago bergaul dengan orang baru. Udah nggak zamannya lagi jomblo nangis di pojokan kamar. Membuka diri dengan orang baru bisa banget kamu lakukan.

Jomblo nggak boleh menutup diri. via favim.com
Bagaimana mau mendapat jodoh, kalau kamu saja menutup diri. Ingat, jomblo nggak baik lho cuma mager di kamar. Kamu harus sering-sering kenalan dengan orang baru. Caranya? Mencoba aktif ikut komunitas atau kegiatan positif yang memungkinkanmu untuk menjaring pertemanan yang baru. Aktif berkegiatan yang positif dan memperluas lingkaran pertemanan bisa jadi cara untuk mengusir baper. Sebab, udah nggak zamannya lagi jomblo cuma ngelamun di pojokan kamar.

7. Kalau kebetulan kamu udah dapet gebetan yang seorang gamers, kamu harus jago ngegame dong!

Dengan Samsung Galaxy J3 kamu nggak hanya bisa selfie dengan kece, tapi juga ngegame dengan asyik! via www.technologijos.lt
Kalau kamu udah nemu gebetan dan kebetulan dia seorang gamers, kamu juga harus jadi gamers yang jago dong! Biar bisa modusin dia dengan sok-sokan ngobrolin game. Nah, untuk bisa jago main game, kamu butuh smartphone yang mampu mendukung aktivitas ngegame-mu.

yang penting "Keep Jomblo Sampai Halal"
copied: http://www.hipwee.com/hubungan/biar-nggak-jadi-jomblo-baper-lagi-pastikan-kamu-jago-di-7-hal-ini/

Kiat Biar Hidupmu Sukses

Kiat Biar Hidupmu Sukses

Kesuksesan sering berhubungan dengan kebiasaan, memang sih dalam kesuksesan berhubungan dengan keberuntungan namun, orang beruntung pun jika tidak terbiasa sukses akan mudah kembali kepada kondisi awalnya, berbeda orang yang terbiasa sukses, saat ia terjatuh, maka dengan mudah ia akan sukses lagi, seperti perkataan sebagian orang “orang yang punya potongan sukses akan sulit jadi orang gagal, begitu juga sebaliknya".
Karena ternyata semua orang sukses memiliki kebiasaan yang hampir sama, dan kebiasaan ini ternyata jarang sekali dilakukan oleh kebanyakan orang, oleh karena itu jumlah orang sukses lebih sedikit dibanding dengan jumlah orang-orang biasa. Kira-kira apa saja kebiasaan-kebiasaan itu?

1. Bangun lebih awal, agar kita bisa melakukan aktivitas, lebih siap dan punya waktu lebih banyak.

waktu subuh
Setiap orang sukses pasti akan bangun lebih awal, di saat yang lain masih tidur, dia mampu melakukan hal-hal yang produktif, dia punya waktu lebih banyak disbanding kebanyakan orang. Ia lebih siap didalam melakukan aktivitasnya, dan dapat berfikir lebih jernih di dalam setiap kerjanya, karena orang yang bangun pagi, ia bisa melakukan persiapan untuk aktivitas seharian. 

2. Menjaga kondisi tubuh tetap fit, agar lebih efektif dalam menggapai kesuksesan

olahraga
Orang yang sehat bisa melakukan lebih banyak hal dari pada orang sakit, ia bisa lebih produktif dari orang yang sakit, memiliki stamina yang lebih kuat, ia akan menjaga kebugarannya, dengan berolahraga setap hari, dan memakan makanan yang sehat.
Jauh dari hal-hal akan merusak tubuhnya seperti narkoba, makanan instan, tidur pagi, dll.Ia akan melakukan aktivitasnya dengan penuh semangat, karena ia selalu menjaga tubuhnya agar bisa mempertaruhkan masa depannya, ia akan megerahkan kemampuan terbaiknya, hingga akhir hayatnya.

3. Berfikir positif menjadikan kita selalu tetap optimis dan semangat di kala yang lain stress dan loyo.

tersenyum
Orang yang sukses akan memilki cara pandang yang berbeda dengan orang kebanyakan, di kala semua orang mengatakan itu adalah musibah, ia akan mengatakan ini adalah ujian, di kala yang lain mengatakan itu adalah beban, ia akan mengatakan ini adalah tantangan, di saat yang lain menyalahkan orang lain, ia akan mengatakan ini tanggungjawab saya, di kala yang lain tertimpa masalah, ia akan mengatakan semuanya akan memiliki hikmah.
Begitulah orang sukses, ia akan mengambil segala hal positif apapun yang ditemuinya, ia lebih bijaksana dan lebih tenang. Selalu bersyukur dengan apa yang ia punya dan selalu belajar dari kesalahan-kesalahan mereka, walau pun mereka lebih suka menyebut pengalaman dari pada kesalahan, karena dikatakan salah jika kita mengulang-ulang hal yang sama dengan mengharap hasil yang berbeda. 

4. Menjalin hubungan baik dengan banyak orang baik, karena silaturahmi adalah tali rezeki

hubungan baik
Semuanya tau jika kita adalah makhluk sosial, dan segala hidup kita akan dikelilingi oleh orang-orang, keluarga, saudara, teman, rekan dll. Semua rizqi dan uang itu bersumber dari hubungan ini, jika hubungan baik, maka kondisi keuangan kita akan baik, karena pergerakan kebahagiaan dan uang itu bersumber dari hubungan, baik hubungan kekeluargaan, rekan maupun dengan konsumen, jika hubungan kita tidak amanah, maka sumber kehidupan kita juga tidak amanah.

5. Bercita-cita tinggi, karena cita-cita rendah adalah awal dari kegagalan, sebab kita telah minder.

percaya diri
Orang yang takut bermimpi besar akan sulit diproyeksikan bisa menjadi besar, karena jika ia tidak memiliki mental orang besar, mustahil ia bisa hidup dengan kebesarannya, ia akan lari, ketakutan dengan hal besar yang ada di depannya, oleh kerena itu, cita-cita yang tinggi akan membentuk mental yang tinggi pula, sehingga saat hal itu terjadi ia sudah tidak takut lagi karena hal itulah yang diharapkan, ia akan selalu berusaha mendapatkan cita-citanya.

6. Fokus

fokus
Kita semua memilki waktu 24 jam dalam sehari, dan kita yakin bahwa semakin hebat seseorang disebabkan oleh semakin seringnya ia berlatih, jadi orang yang fokus pada satu hal hingga mahir itu lebih baik dari pada orang yang bisa banyak hal, namun hanya bisa saja, tidak mahir.
Cristiano Ronaldo, meskipun tidak dapat memasak dan menjahit dan banyak hal yang tidak ia bisa, namun kemahirannya dalam sepekbola saja bisa menjadikannya orang paling terkenal, tentu saja ia lebih meluangkan waktunya kepada sepakbola lebih banyak dari pada hal lain. Inilah yang disebut fokus, banyak sekali orang yang tidak bisa hidup fokus karena cita-cita mereka yang tidak jelas.

copied from: http://www.hipwee.com/list/biasakan-6-hal-ini-sukses-yang-akan-menghampirimu/

[SOSOK] Dr. Soetomo



Dokter Sutomo yang bernama asli Subroto ini lahir di desa Ngepeh, Jawa Timur, 30 Juli 1888. Ketika belajar di STOVIA (Sekolah Dokter), ia bersama rekan-rekannya, atas saran dr. Wahidin Sudirohusodo mendirikan Budi Utomo (BU), organisasi modem pertama di Indonesia, pada tanggal 20 Mei 1908, yang kemudian diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Kelahiran BU sebagai Perhimpunan nasional Indonesia, dipelopori oleh para pemuda pelajar STOVIA (School tot Opleiding voor Indische Artsen) yaitu Sutomo, Gunawan, Suraji dibantu oleh Suwardi Surjaningrat, Saleh, Gumbreg, dan lain-lain. Sutomo sendiri diangkat sebagai ketuanya.

Tujuan perkumpulan ini adalah kemajuan nusa dan bangsa yang harmonis dengan jalan memajukan pengajaran, pertanian, peternakan, perdagangan, teknik dan industri, kebudayaan, mempertinggi cita-cita kemanusiaan untuk mencapai kehidupan bangsa yang terhormat.

Kemudian kongres peresmian dan pengesahan anggaran dasar BU diadakan di Yogyakarta 5 Okt 1908. Pengurus pertama terdiri dari: Tirtokusumo (bupati Karanganyar) sebagai ketua; Wahidin Sudirohusodo (dokter Jawa), wakil ketua; Dwijosewoyo dan Sosrosugondo (kedua-duanya guru Kweekschool), penulis; Gondoatmodjo (opsir Legiun Pakualaman), bendahara; Suryodiputro (jaksa kepala Bondowoso), Gondosubroto (jaksa kepala Surakarta), dan Tjipto Mangunkusumo (dokter di Demak) sebagai komisaris.
Budi Utomo
Sutomo setelah lulus dari STOVIA tahun 1911, bertugas sebagai dokter, mula-mula di Semarang, lalu pindah ke Tuban, pindah lagi ke Lubuk Pakam (Sumatera Timur) dan akhirnya ke Malang. Saat bertugas di Malang, ia membasmi wabah pes yang melanda daerah Magetan.

Ia banyak memperoleh pengalaman dari seringnya berpindah tempat tugas. Antara lain, ia semakin banyak mengetahui kesengsaraan rakyat dan secara langsung dapat membantu mereka. Sebagai dokter, ia tidak menetapkan tarif, bahkan adakalanya pasien dibebaskan dari pembayaran.

Kemudian ia memperoleh kesempatan memperdalam pengetahuan di negeri Belanda pada tahun 1919. Sekembalinya di tanah air, ia melihat kelemahan yang ada pada Budi Utomo. Waktu itu sudah banyak berdiri partai politik. Karena itu, ia ikut giat mengusahakan agar Budi Utomo bergerak di bidang politik dan keanggotaannya terbuka buat seluruh rakyat.
gedung STOVIA (School tot Opleiding voor Indische Artsen)
Dr Sutomo
Dr Sutomo
Kemudian pada tahun 1924, ia mendirikan Indonesische Studie Club (ISC) yang merupakan wadah bagi kaum terpelajar Indonesia. ISC berhasil mendirikan sekolah tenun, bank kredit, koperasi, dan sebagainya. Pada tahun 1931 ISC berganti nama menjadi Persatuan Bangsa Indonesia (PBI). Di bawah pimpinannya, PBI berkembang pesat.

Sementara itu, tekanan dari Pemerintah Kolonial Belanda terhadap pergerakan nasional semakin keras. Lalu Januari 1934, dibentuk Komisi BU-PBI, yang kemudian disetujui oleh kedua pengurus-besarnya pertengahan 1935 untuk berfusi. Kongres peresmian fusi dan juga merupakan kongres terakhir BU, melahirkan Partai Indonesia Raya atau disingkat PARINDRA, berlangsung 24-26 Des 1935. Sutomo diangkat menjadi ketua. Parindra berjuang untuk mencapai Indonesia merdeka.

Selain bergerak di bidang politik dan kedokteran, dr. Sutomo juga aktif di bidang kewartawanan. Ia bahkan memimpin beberapa buah surat kabar. Dalam usia 50 tahun, ia meninggal dunia di Surabaya pada tanggal 30 Mei 1938. 
Temukan Hobimu Dan Rasakan Hasilnya

Temukan Hobimu Dan Rasakan Hasilnya

Menghasilkan uang dari hobi tentunya merupakan dambaan bagi setiap orang, namun biasanya yang menjadi masalah di sini adalah belum banyak orang yang tahu dan mengerti mengenai macam hobi yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang. Melakukan pekerjaan yang disenangi dapat membuat pekerjaan berjalan dengan prima, ketika hati senang apapun yang kita lakukan akan berjalan dengan lancar. Mungkin Anda sering kali mendengar istilah kebahagiaan itu dapat diraih ketika gairah dapat berkesinambungan dengan keahlian yang dikuasai.
Artinya menjalankan sebuah pekerjaan dengan didasari rasa cinta dan kesukaan, maka pekerjaan akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Disini yang paling berperan adalah hobi karena dapat membuat pekerjaan tersebut menjadi lebih menyenangkan dan pastinya mudah untuk dikerjakan. Bagaimana tidak, walaupun bekerja Anda tetap bisa menjalankan hal yang paling disukai. Terlebih lagi jika hobi yang Anda miliki bisa mendatangkan keuntungan berlipat ganda.
Selain daripada itu biasanya menjalankan pekerjaan sesuai dengan hobi akan dirasakan lebih mudah untuk menjalaninya, tidak akan ada beban dan bahkan tidak akan mengenal waktu karena terlalu menikmati setiap momen yang terjadi. Tanpa Anda sadari, hobi tersebut bisa menjadi ladang pendapatan bagi Anda apalagi jika ditekuni dengan bersungguh-sungguh. Lalu jenis hobi apa saja yang bisa dan memiliki potensi besar untuk mampu menghasilkan pundi-pundi uang untuk Anda? simak berikut ulasan lengkapnya.

1. Hobi Menulis

Hobi Menulis
Hobi Menulis via jeffbullas.com

Anda suka melakukan kegiatan menulis dan merasa bahwa aktivitas tersebut seperti bernafas? Jika demikian yang terjadi, maka gelutilah pekerjaan di bidang tersebut dengan serius. Misalnya cobalah untuk mengirimkan tulisan Anda kepada media yang baik seperti media cetak atau pun media yang berbasis online. Pastikan juga pada perusahaan tersebut jika tulisan yang Anda buat akan dibaca oleh semua orang sehingga nantinya akan memberikan keuntungan bagi diri Anda dan perusahaan di mana tempat Anda bekerja sekarang.
Selain mengirimkan tulisan ke perusahaan dan mendapatkan uang, cobalah untuk membuat sebuah blog atau website dimana nantinya akan menjadi tempat Anda untuk melakukan kegiatan menulis tersebut. Buatlah semenarik mungkin, dan buatlah tema tulisan seperti mengenai bisnis, teknologi, atau bahkan tentang fashion. Promosikanlah beberapa produk di dalam blog Anda, dimana dengan hal tersebut akan membuat perusahaan tempat Anda bekerja menjadi senang dan akan terus menggunakan Anda sebagai penulisnya.

2. Hobi Main Game

Hobi Main Games
Hobi Main Game via learning-mind.com

Ingat kah Anda saat dulu orang tua melarang kita untuk tidak terlalu sering bermain game ? nyatanya hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena memiliki hobi bermain game justru jika dimanfaatkan secara benar akan menjadikan ladang penghasil uang bagi Anda. PewDiePie, SeaNanners dan CaptaiSparklez adalah merupakan contoh nyata dari mereka yang mampu memanfaatkan hobi bermain gamenya hingga mampu meraup penghasilan sampai jutaan dollar.
Bahkan salah satu channel Youtube menempatkan PewDiePie dijuluki sebagai The King of Youtube karena memiliki banyaknya jumlah viewers dan subscriber yang telah dimilikinya. Dan tentunya hal tersebut berbanding lurus dengan pemasukan yang ia dapatkan di mana kabar beredar bahwa ia mampu menghasilkan lebih dari 7 juta dollar dalam setiap harinya. Hal yang tadinya dianggap tidak memberikan manfaat apapun terhadap diri Anda, ternyata sebaliknya jika digunakan secara bijak dan baik akan mendatangkan penghasilan yang tidak pernah Anda duga sebelumnya.

Baca Juga : 18 Peluang Bisnis yang Cocok Bagi Mahasiswa

3. Hobi Dalam Bidang Kuliner

Hobi Memasak
Hobi Memasak via sheknows.com

Memasak memang merupakan hobi dan keahlian ini bukan hanya dimiliki oleh kaum wanita lagi, seperti halnya membuat kue, masak makanan sehari-hari dan yang lainnya. Memasak pun sekarang telah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib ada untuk memenuhi kebutuhan pasar seperti halnya tempat yang biasa dikunjungi orang banyak yaitu hotel, restoran dan lainnya.
Dengan mempunyai hobi dan keahlian di bidang kuliner, maka kita bisa menciptakan ide bisnis seperti membuka warung makanan di depan rumah, atau menawarkan jasa katering bagi acara-acara besar seperti syukuran, pernikahan, dan lainnya.

4. Hobi Mendesain Web

Hobi Fotografi
Hobi Fotografi via suaramerdeka.com

Ini adalah salah satu hobi yang bisa memperluas ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki. Bayangkan saja dengan hobi ini apabila digunakan sebagai pekerjaan utama Anda akan sangat banyak uang yang bisa didapatkan lewat tangan dingin Anda. Buatlah desain-desain berbeda dari yang telah ada sebelumnya, dan paling penting memiliki banyak makna dan curahkan kreativitas yang Anda miliki sehingga nantinya Andalah yang paling banyak dicari oleh konsumen.
Jangan dilupakan untuk membuat sebuah website atau tempat apa pun itu, agar mempermudah Anda untuk menjalankan bisnis tersebut dan yang paling penting untuk bertemu dengan konsumen Anda nantinya. Unggah seluruh karya dari tangan dingin Anda yang pernah dikerjakan dan konsumen mana saja yang pernah bekerja sama dengan Anda. Hal tersebut bisa menjadi referensi dan acuan bagi konsumen baru untuk menggunakan jasa-jasa Anda ke depannya, serta membuktikan bahwa Anda bisa menghasilkan maha karya yang luar biasa.

5. Hobi Fotografi

Hobi Fotografi
Hobi Fotografi via suaramerdeka.com

Hobi yang satu ini memang salah satu hal yang menyenangkan dan sekaligus bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Fotografi atau sering kita kenal dengan hobi memotret, merupakan hobi yang paling menjanjikan baik itu dari penghasilan yang di dapatkan maupun dari segi pengerjaannya. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjual hasil jepretan Anda nantinya, salah satu alternatifnya dengan cara menjualnya dengan online. Dimana Anda bisa memanfaatkan online stock photo agency sperti 123rf, ShutterStock, Dreamstimes atau untuk situs lokalnya ada AyoFoto.
Di situs yang telah disebutkan tadi satu persatu Anda hanya perlu mendaftar terlebih dahulu dan langkah selanjutnya mengunggah foto hasil jepretan tadi yang akan dijual. Jika nantinya ada pihak dari konsumen yang membelinya, maka dana dari hasil penjualan tersebut akan secara otomatis masuk ke dompet virtual. Dan setelah mencapai batas minimum untuk melakukan pembayaran, nantinya Anda bisa melakukan PayOut.

6. Hobi Menggambar dan Editing

Hobi Editing
Hobi Editing via clumcreative.com

Untuk Anda yang memiliki hobi corat coret di atas sehelai kertas, seperti menggambar sketsa atau apapun itu, kini bisa menyalurkan hobi tersebut sekaligus bisa meraup penghasilan dari kegiatan tersebut. Baik itu yang terbiasa menggambar manual maupun yang memakai media aplikasi seperti InkScape. Sama halnya seperti hobi mendesain web, seorang pelukis dan editing pun mampu berbicara banyak di kancah dunia bisnis. Apalagi jika disinggung mengenai berapa banyak penghasilan yang bisa di dapatkan dari hobi yang satu ini ? maka jawaban paling tepatnya tentu bisa meraup keuntungan besar.
Hal pertama yang harus Anda lakukan jika memiliki hobi satu ini ialah, menjual hasil karya yang Anda buat biasanya ke orang yang membutuhkan jasa menggambar, atau bahkan ke skala lebih besar seperti perusahaan film yang membutuhkan skill editing Anda. intinya disini Anda harus pandai-pandai menjual diri disini berarti kemampuan yang dimiliki demi memenuhi hasrat dan kebutuhan si calon konsumen tadi. Beberapa produk dan jasa yang bisa ditawarkan oleh para ahli gambar dan editing adalah membuat sketsa denah rumah atau bangunan, editing video, editing film, dan masih banyak lainnya. Bahkan jika Anda hanya terfokus pada satu keahlian saja misalnya Anda hanya menonjol di dunia editing nantinya Anda bisa menjadi editor film atau video sendiri, dan akan menjadi sosok penting di industri perfilman tanah air maupun sampai ke mancanegara.

7. Hobi Ngeblog

Hobi Blog
Hobi Ngeblog via netdna-cdn.com

Hobi yang satu ini hampir sama pada dasarnya dengan menulis, namun cara untuk mengaplikasikan saja yang berbeda. Jika penyedia jasa menulis lebih kepada apa yang dia tulis untuk orang lain, hal tersebut tidak berlaku untuk pemilik blog atau blogger yang lebih memilih untuk mempublikasikan hasil tangannya dengan apa yang ditulisnya. Jadi disisi untuk mendapatkan penghasilannya pun berbeda dan cara paling mudah untuk yang memiliki hobi ngeblog adalah dengan membuat blog dan memasang iklan di blognya.
Harga untuk setiap slot iklan yang dipasang tentunya sangat beragan, tergantung dari jenis dan ukuran iklan yang hendak dipasang oleh penerbit iklan. Namun pada umumnya berkisar pada angka 50.000 sampai 500.000 untuk satu slot iklan yang dipakai dengan ukuran mencapai 320 x 250. Itu hanya untuk satu slot iklan saja, bayangkan jika slot iklan di blog Anda penuh maka tinggal kalikan saja dengan harga yang tertera di atas, dan berapa banyak keuntungan yang bisa Anda miliki nantinya.


copied: https://www.cermati.com/artikel/7-hobi-yang-berpotensi-menghasilkan-uang
Siapa Tahu Jenis Usaha Ini Cocok

Siapa Tahu Jenis Usaha Ini Cocok

Proses wisuda dan kelulusan memang akan sangat menggembirakan bagi siapapun. Namun sayangnya, setelah lulus umumnya para fresh graduates ini akan kembali bingung karena ia harus segera mencari pekerjaan agar tidak menganggur. Meski telah mempunyai gelar sarjana, hal ini tak lantas melancarkan jalan mereka menempati posisi di perusahaan impian. Hal itu disebabkan karena persaingan mendapatkan pekerjaan sangat sengit dan ketat, membuat para fresh graduates ini tidak sedikit yang menganggur akibat sulitnya mendapatkan pekerjaan.
Melihat hal ini, beberapa dari para fresh graduates ini memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis dan menjadi entreprenuer. Keputusan ini memang tidaklah salah, mengingat kegiatan di dunia bisnis ini akan banyak membawa manfaat bagi yang menjalankannya. Bagi kamu yang juga menginginkan untuk menjadi pengusaha setelah prosesi kelulusan dengan modal yang minim, kamu bisa mencoba beberapa ide bisnis berikut ini.

1. Reseller Produk Online Shop

Menjadi Dropshipper
Menjadi Reseller Produk Online Shop via remoteonlineworkfromhome.com

Ide bisnis dengan modal usaha minim pertama yang bisa kamu kerjakan setelah kelulusan adalah menjadi reseller produk online shop. Menjadi seorang reseller sebuah produk online memang tidak akan membuat kamu harus mengeluarkan uang sepeser pun. kamu hanya bertugas memasarkan produk dan ketika ada konsumen membeli produk kamu, maka kamu akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut. Kegiatan stok barang dan pengiriman barang sendiri akan dilakukan oleh pihak supplier (online shop owner). Meski sangat menguntungkan, namun ada satu hal yang perlu kamu ingat yaitu untuk bisa menjadi reseller, kamu memang harus berjuang keras menawarkan jasa kamu kepada beberapa toko online. Tapi ketika kamu berhasil mendapatkan supplier (online shop owner) yang mau menerima kamu, yakinlah kegaiatan ini akan sangat menyenangkan dan memberi banyak manfaat.

2. Jualan Kartu Perdana Internet Murah

Jual Kartu Perdana Murah
Jual Kartu Perdana Murah via cauchymurtopo.files.wordpress.com

Internet memang telah menjadi sesuatu atau kebutuhan bagi banyak orang. Jika kamu memiliki channel atau jaringan agen atau distributor dari penjualan kartu perdana internet ini kamu bisa memanfaatkannya untuk usaha atau bisnis. Untuk memulai bisnis ini kamu tidak harus langsung memiliki tempat permanen sebagai toko. kamu bisa mulai memasarkan dan menjual kartu perdana internet ini secara langsung dari orang ke orang. Mulailah dari teman-teman atau mungkin adik tingkat yang masih kuliah atau sekolah. Penggunaan smartphone berbasis jaringan internet yang makin marak ini membuat peluang bisnis kartu perdana internet ini akan semakin besar menghasilkan keuntungan.

Baca Juga : Tips Bekerja Bagi Para Freshgraduate

3. Penerjemah Bahasa Asing

 Translator Bahasa Asing
Penerjemah Bahasa Asing via smartling.com

Jika kamu adalah lulusan jurusan atau prodi bahasa asing, maka kamu bisa mencoba menjadi seorang translator atau penerjemah. Seorang translator saat ini memang sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Dengan hanya bermodal laptop atau PC serta modem internet, kamu bisa mencari informasi job atau project translator secara freelance ini dibeberapa situs freelance job. Dengan sedikit negosiasi yang tepat, kamu bisa mengerjakan beberapa project dari sebuah perusahaan untuk bisa mendapatkan penghasilan atau pendapatan tertentu.

4. Jasa Desain Untuk Clothing Line, Website, atau Blog

Jasa Pembuatan Web
Jasa Pembuatan Desain Untuk Website via bikinwebsite.net

Bertumbuh pesatnya media online tentu saja akan banyak membawa peluang dan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan. Media-media online yang bisa berupa website, blog dan clothing line ini bisa menjadi sasaran kamu untuk kamu maintenance sedemikian rupa dengan kemampuan desain yang kamu miliki. Jasa untuk membuat desain website ini memang kini banyak yang membutuhkan. Tak hanya datang perorangan, beberapa company atau perusahaan juga acap kali membutuhkan jasa desainer untuk media online yang dimilikinya. Untuk bisa mendapatkan uang dari jasa ini yang kamu perlukan hanyalah sebuah laptop, internet dan tentu saja keahlianmu. Pekerjaan ini juga bisa kamu dapat dengan part time untuk kamu kerjakan secara remote atau jarak jauh dari rumah.

5. Jasa Penitipan Anak

 Tempat Penitipan Anak
Tempat Penitipan Anak via viralportal.net

Dewasa ini beberapa orangtua memang banyak yang sangat sibuk dengan pekerjaannya di kantor. Terutama untuk masyarakat kota besar, fenomena orangtua yang kemudian harus menitipkan anaknya ke day care memang sudah sangat lumrah. Nah untuk kamu yang punya tempat yang cukup luas di rumah, kamu bisa memanfaatkanya untuk membuka jasa penitipan anak guna memperoleh penghasilan. Untuk bisa memulai usaha ini, kamu bisa mulai menawarkan jasa penitipan anak ini kepada para ibu-ibu pekerja atau mungkin ibu yang hendak pergi tapi tidak bisa membawa anaknya. Biasanya para penitip anak akan membayar kamu per hari saat ia menjemput lagi. Jika kamu bisa membuat pelayanan yang maksimal dan memuaskan untuk para pelanggan kamu, maka bisa saja kamu akan mendapatkan order yang lebih besar lagi.

6. Jasa Pesan Antar

Jasa Antar Barang
Jasa Pengantaran Barang via i.huffpost.com

Kebutuhan manusia akan layanan yang mudah dan cepat kini semakin tahun memang semakin diminati. Terutama di kota-kota besar, layanan yang mudah dan cepat ini sepertinya telah menjadi primadona konsumen. Tidak mengherankan bila kemudian banyak bisnis yang menawarkan layanan ekstra seperti order delivery untuk bisa memuaskan para pelanggannya. Meski telah banyak bisnis yang menawarkan layanan ekstra ini, ternyata permintaan pada jasa delivery ini tetap tak terbendung. kamu yang memiliki waktu dan kendaraan bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa mendapatkan penghasilan atau pendapatan.
Caranya? Jalankan bisnis jasa delivery service yang secara khusus menjajakan jasa pengantaran apapun sesuai dengan kebutuhan orang. kamu bisa saja melayani beberapa jasa antar seperti jasa antar makanan, jemput anak sekolah, dokumen atau mungkin jasa antar laundry. Kamu bisa menentukan fee pengantaran berdasarkan jauh dekatnya jarak atau mungkin lama di perjalanan.

7. Pedagang Barang-barang Import

Jualan Pakaian Import
Jualan Barang Impor via blogspot.com

Terakhir, ide bisnis dengan modal minim pertama yang bisa kamu kerjakan setelah prosesi kelulusan adalah berdagang barang-barang impor. Jenis bisnis ini bisa dilakukan oleh kamu yang sering berpergian ke luar negeri atau yang punya akun pembayaran paypal. Kamu bisa berbelanja aneka barang dalam jumlah banyak dari di luar negeri dan untuk dijual lagi di Indonesia. Kamu bisa menawarkan harga yang lebih tinggi namun memiliki kelebihan jika dibanding mereka harus ke luar negeri dengan ongkos yang besar.
Maksimalkan Usaha Keras Anda Dengan Ini

Maksimalkan Usaha Keras Anda Dengan Ini

Untuk mencapai sukses memang dibutuhkan kerja keras. Kerja keras yang diperlukan dan dibutuhkan dalam mencapai sukses ini adalah kerja keras yang bersifat totalitas. Namun sayangnya dalam perjuangan dan kerja keras ini tidak semua orang bisa menjalankannya dengan totalitas maksimal. Untuk mencapai sukses yang sejati, Anda memang tak bisa melakukannya dengan setengah-setengah, Anda harus menjalankannya dengan totalitas dan maksimal. Hanya dengan kerja keras disini memang tidaklah cukup bagi seseorang. Maka untuk mencapai suskes yang sejati, Anda harus bisa memaksimalkannya.
Lalu seperti apakah cara membuat kerja keras ini menjadi maksimal? Ini dia!    

1. Miliki Visi dan Tujuan yang Jelas

Miliki Visi dan Misi
Miliki Visi dan Misi via 4.bp.blogspot.com


Cara pertama untuk menjadikan kerja keras menjadi maksimal adalah dengan membuat visi dan tujuan yang jelas dalam hal yang Anda lakukan. Sebuah sukses sejati memang membutuhkan fokus dan visi pencapaian, tanpa itu semua kerja keras Anda akan sia-sia. Menetapkan visi dan tujuan ini sebenarnya malah harus dilakukan sebelum menjalankan kerja keras tersebut. Visi dan tujuan memang sebuah petunjuk yang bisa menuntun seseorang pada jalan yang benar (on the track). Tanpa adanya visi dan tujuan maka bisa dipastikan perjalanan seseorang akan goyah dan membingungkan dirinya sendiri.
Maka dari itu karena sangat pentingnya pengaruh visi dan tujuan ini Anda harus bisa membuat dan menetapkan visi dan tujuan hidup Anda dengan jelas dan detail. Jika perlu tulislah visi dan tujuan hidup Anda tersebut pada selembar kertas. Jangan lupa buatlah kalimat yang jelas dan detail untuk visi dan tujuan Anda tersebut. Pastikan pula visi dan tujuan ini nampak realistis dan sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang Anda miliki. Jika sudah membuat visi dan tujan dengan jelas maka saatnya melangkah ke langkah berikutnya.

2. Cintailah Pekerjaan Anda

Cintailah Pekerjaan Anda
Cintailah Pekerjaan Anda via v3b.com

Langkah berikutnya setelah membuat visi dan tujuan dengan jelas untuk memaksimalkan kerja keras adalah mencintai pekerjaan yang Anda lakukan. Pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan passion Anda. Dengan mencintai dan menyukai pekerjaan yang Anda lakukan, Anda akan lebih mudah dan cepat untuk bisa mencapai kesuksesan yang Anda targetkan. Namun sebaliknya jika Anda melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan passion Anda, maka Anda akan sulit untuk bisa mencapai kesuksesan yang sejati. Dengan melakukan pekerjaan yang Anda sukai dan Anda cintai, Anda pun akan bisa bekerja dengan penuh semangat dan dengan hasil yang terbaik. Dan ketika hasil terbaik yang bisa dihasilkan, maka Anda pun akan berpeluang besar untuk mencapai kesuksesan yang telah Anda tuliskan dalam visi dan tujuan tersebut.

3. Lakukan dengan Sepenuh Hati

Lakukan Dengan Hati  
Lakukan Dengan Hati via spiritual-activism.com

Sesuatu yang dilakukan dengan segenap dan sepenuh hati memang akan mampu menghasilkan sesuatu yang baik. Maka jika Anda ingin mencapai kesuksesan yang sejati sesuai dengan visi dan tujuan yang telah Anda tetapkan, maka lakukanlah pekerjaan itu dengan segenap dan sepenuh hati. Jangan hanya melakukan asal-asalan saja untuk mendapatkan keuntungan semata, namun cobalah untuk tak dulu memikirkan sesuatu atau karya yang terbaik dengan segenap hati. Dan lihatlah apa yang akan terjadi.

4. Manfaatkan Aspek Disekitar Anda

Manfaatkan Aspek Disekitar Anda  
Manfaat Aspek Yang Ada Disekitar Anda via virgin.com

Untuk menjadikan sesuatu yang luar biasa, Anda memang harus mampu menggabungkan beberapa aspek. Cobalah untuk melihat dan mengamati apapun disekitar Anda, jika Anda bisa membuat sesuatu itu untuk membantu Anda, maka gunakan atau manfaatkan saja. Namun ingat penggunaan aspek atau faktor pendukung ini haruslah tidak boleh yang keluar jalur visi dan tujuan yang telah Anda tetapkan tersebut. Bila Anda mampu memanfaatkan beberapa aspek dan faktor yang baik untuk pekerjaan Anda itu, maka bersiaplah untuk menyongsong keberhasilan didepan mata.

5. Ciptakan Sesuatu yang Baik dan Bermanfaat

Ciptakan Sesuatu Yang Baik dan Bermanfaat
Ciptakan Sesuatu Yang Baik dan Bermanfaat  via 305startup.net

Kerja keras tanpa suatu hasil tentu suatu yang sia-sia. Sebuah hasil pun haruslah bersifat baik dan bermanfaat jika Anda ingin sebuah sukses yang sejati. Pencapaian yang sejati memang haruslah berkorelasi atau berhubungan dengan sesuatu yang baik dan bermanfaat. Semakin besar manfaat yang bisa diciptakan dari sebuah karya maka semakin tinggi pula tingkat pencapaian suksesnya. Jika hal ini yang terjadi itu berarti kerja keras Anda telah berlangsung secara maksimal. Namun bila sesuatu yang Anda hasilkan ternyata tidak menciptakan sesuatu yang baik dan bermanfaat biasanya hasil atau kesuksesan yang didapat bersifat instan dan tidak akan berlangsung lama. Maka dari itu untuk membuat kerja keras Anda maksimal dengan baik Anda harus mampu menciptakan sesuatu yang baik pula dan bermanfaat.

6. Lakukan Tanpa Merugikan Orang Lain

 Lakukan Tanpa Merugikan Orang Lain
Lakukan Tanpa Merugikan Orang Lain via media.licdn.com

Kesuksesan memang bisa Anda dapatkan oleh siapapun dan dengan berbagai cara atau jalan. Namun yang harus Anda ingat bahwa kesuksesan yang dilahirkan dari cara merugikan orang lain maka kesuksesan itu tidak akan berlangsung lama. Pencapaian yang seperti ini adalah kesuksesan yang instan akan berlangsung dalam waktu sebentar saja. Maka dari itu usahakan kerja keras untuk mencapai visi dan tujuan itu dilakukan tanpa harus merugikan orang lain. Jika bisa usahakan kerja keras Anda seharusnya malah bisa membahagiakan orang lain, sehingga kesuksesannya pun akan semakin bersifat sejati.

Baca Juga : 16 Hal yang Dilakukan Oleh Orang Sukses

7. Berbahagialah dengan Telah Anda Lakukan

Berbahagialah Dengan Apa Yang Anda Kerjakan
Berbahagialah Dengan Apa Yang Anda Kerjakan via inspirefellowship.org

Sebenarnya jika Anda sudah melakukan prosedur diatas, maka memang kebahagiaan yang akan didapat seseorang. Kerja keras yang hanya membuat Anda terkuras seluruh emosi dan tanpa membuat Anda bahagia dalam menjalankannya, maka hal itu sebenarnya adalah sesuatu yang sia-sia. Mungkin saja Anda pada akhirnya mencapai sukses, namun saat Anda menjalankan kerja keras dengan keterpaksaan dan tanpa rasa bahagia, maka kesuksesan itu pun seperti buih dilautan, banyak tapi tak memiliki kekuatan yang besar.

8. Bersabarlah

Bersabarlah
Bersabarlah via greendoorrelaxation.files.wordpress.com

Saat semuanya sudah Anda lakukan, saatnya untuk bersabar. Kerja keras memang harus diiringi dengan kesabaran. Dengan rasa sabar, maka Anda akan mampu memaksimalkan kerja keras Anda untuk mencapai sebuah kesuksesan yang sejati. Kesabaran ini memang harus Anda  kedepankan tidak hanya dalam menerima hasil, namun juga dalam proses berlangsungnya kerja keras itu sendiri. Jika Anda mampu bersabar dalam hal ini, maka visi dan tujuan yang telah direncanakan akan segera terwujud. Selain untuk mencapai kesuksesan, rasa sabar juga akan memperkuat mental Anda untuk menjadi pekerja yang luar biasa.

9. Bersyukurlah

Bersyukur
Bersyukurlah via beingmerry.files.wordpress.com

Selalu bersyukurlah setiap saaat, terutama ketika Anda menjalankan kerja keras tersebut. Kerja keras tanpa rasa syukur hanya akan membuat emosi Anda akan terkuras tanpa hasil yang membahagiakan. Anda mungkin saja mendapatkan sesuatu yang Anda inginkan, tapi tanpa rasa syukur, bisa jadi apa yang Anda dapatkan tidak berkah dan tidak berlangsung lama. Dengan bersyukur selain kesuksesan Anda akan berlangsung lama, bersyukur juga akan membuat hasil yang Anda dapat akan berlipat ganda.

10. Pasrahkan Hasilnya Pada Tuhan

 Berdoa dan Pasrahkan Pada Tuhan
Berdoa dan Pasrahkan Pada Tuhan via gospelmag.com

Terakhir, cara untuk memaksimalkan kerja keras adalah dengan memasrahkan hasilnya pada Tuhan. Ya, sebagai manusia Anda seharusnya sudah paham bahwa kita hanya bisa berusaha dan bekerja keras sedangkan hasilnya Tuhan lah yang Maha menentukan. Maka setelah berjuang dan bekerja keras, Anda harus memasrahkan semuanya kepada Tuhan. jangan frustasi jika memang ternyata hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Namun jika hasilnya memang sesuai Anda tidak boleh jumawa dan merasa bahwa hasil ini karena Anda yang bekerja keras saja. Selalu ingatlah bahwa ada Tuhan yang telah merencanakan dan memberi hasil tersebut untuk Anda.