Jomblo? Ngga Masalah


 

Magelang Adventure.com || (024) 7691 7578 || 085 640 750 440

Jatuh hati itu tiba-tiba tanpa kita harus memilih dengan siapa kita menjatuhkan hati. Terkadang ketertarikan itu membuat kita yang merasakannya tergesa-tega mengatas namakan perasaan suka ke level yang lebih tinggi, cinta. Ya, memang faktanya seperti itu.
Dan akibat tergesa-gesa itu membuat kita lupa akan logika yang seharusnya dipakai. Semua hanya perasaan semu yang berujung keraguan perasaan. Dan yang lebih parahnya lagi menjadi obsesi yang merugikan kedua belah pihak. Akan lebih baik jika kita yang merasakan getaran perasaan tersebut menjaga hati untuk dia yang memantaskan diri sebelum akhirnya sama-sama dipertemukan dalam masa depan penuh kebahagiaan.

Perasaan yang kita rasakan belum tentu perasaan yang kita yakini cinta sejati atau jodoh yang bener-bener ditunjukkan untukmu kelak. Berbagai macam perasaan yang disalah artikan itu berdampak buruk untuk diri sendiri. Bisa jadi perasaan itu hanya ketertarikan sementara, kekaguman atau cuma perasaan suka melihat tingkah lucunya. 

Lebih baik dengan adanya getaran perasaan tersebut kita pendam dan kita salurkan lewat doa yang bisa membuat hati jauh lebih tenang.
"Ya Allah kalau memang dia jodohku pertemukan kami dengan ikatan yang halal, kalau memang dia bukan jodohku hapuskan perasaan ini. Jatuhkan hatiku sejatuh-jatuhnya kepada dia yang memang Kau takdirkan untukku, amin"
Daripada galau memikirkan orang yang belum pasti jodohmu, mari melakukan hal-hal positif yang membuat dirimu jauh lebih baik dan mendapatkan orang terbaik untukmu menuju.
1. Mendekatkan diri kepada-Nya
Dekatkanlah dirimu dengan-Nya sang pemilik hatimu. Mintalah keyakinan hati untuk meyakinkan seseorang yang sedang ada di hati dan pikiranmu. Jangan sampai kamu memikirkan sesuatu yang membawa dalam ketidak pastian semu.
2. Memantaskan diri
Semakin bagus kualitas dirimu semakin bagus juga lah kualitas jodohmu. Karena, jodohmu adalah cerminan dirimu. Sibukkan dirimu memantaskan diri untuk seseorang yang yang juga sedang memantaskan dirinya sebelum kalian bertemu dan tiba saatnya kelak kalian akan terikat dalam kebahagiaan halal menuju surga.
3. Produktif
Buatlah masa sendirimu menjadi berguna. Berkaryalah dalam kesendirian yang membuatmu makin berguna untuk orang lain. Siapa tau ketika kamu berkarya, kamu menemukan dia yang memang sudah lama kamu tunggu.
4. Jangan gegabah
Jika seseorang yang sudah merebut hatimu, jangan gegabah. Yakini hatimu kalau dia memang seseorang yang ditakdirkan untukmu. Mintalah petunjuk ke Allah, apakah kalian berjodoh atau perasaan yang kamu miliki hanyalah perasaan sesaat.
Kalau memang dia jodohmu, Allah punya cara untuk mempertemukan kalian menuju bahtera kebahagiaan.
5. Jangan memaksa kehendakmu
Bisa jadi dia yang sedang menguasai hatimu hanyalah seseorang yang kamu inginkan, sedangkan dia yang kamu butuhkan masih berjuang sebaik mungkin untuk bertemu denganmu nanti. So, dia yang kamu inginkan bukanlah dia yang kamu butuhkan. Yakinkan hatimu.
Bukankah jauh lebih indah kalau kamu menjaga hatimu untuk dia yang halal untukmu. Dia yang akan menjadi teman hidupmu yang siap berbagi cerita kehidupannya kelak dan dia orang pertama yang setiap pagi menyapamu dengan senyum indahnya sepanjang perjalanan kisah kalian berdua.

Dan itu lebih membahagiakan dunia akhirat. Dan selamat menunggu para jomblo. Jomblolah sampai halal.

via: http://www.hipwee.com/opini/jomblo-nggak-masalah-lebih-baik-jaga-hatimu-untuk-dia-yang-halal/

Artikel Terkait

Previous
Next Post »