GIANT THINKING !


Magelang Adventure-Lembaga yang memberikan layanan kegiatan outbound untuk membangun tim, kerja maupun fun gathering. Telp. (024) 7691 7578 / HP. 085640-750440 Solikin /  08157920944 | 082225510701 Mas Pratik.
Daya imajinasi manusia sungguh dahsyat. Maka sangat disayangkan jika yang dihasilkan hanyalah mimpi-mimpi kecil. Harapan-harapan yang terlampau kecil. Harapan-harapan yang terlampau sederhana. Pun potensi yang dimiliki, juga tidak kalah dahsyat. Manusia adalah makhluk  ciptaan Tuhan paling sempurna yang dilengkapi dengan kekuatan akal, fikiran dan kehendak yang dahsyat. Imajinasi kita harus menembus batas ruang dan waktu. Menyentuh hal-hal yang berhubungan dengan “the big job” tugas besar sebagai manusia.
Berfikir raksasa mungkin akan mempertemukan kita dengan kesulitan yang juga raksasa. Kesalahan dan kegagalan bisa saja trejad. Biar begitu tetaplah berfikir raksasa.
It is not a big mistake when you a mistake doing the big job. But it is a BIG MISTAKE when you never do the big job.
Bukanlah sebuah kesalahan besar ketika kita melakukan kesalahan di saat sedang mengerjakan pekerjaan besar. Tetapi kesalahan besar yang sebenarnya adalah ketika kita tidak pernah mengerjakan pekerjaan besar.
Pekerjaan besar dalam konteks tanggung jawab sebagai personal maupun profesional, pribadi maupun sosial, bisa kita setarakan dengan “PR-PR” (Pekerjaan Rumah) besar. Sebagai pribadi, kita pasti punya PR. Sebagai hamba Tuhan kita punya PR. Sebagai orang tua, suami atau istri anak, paman, saudara, teman, sahabat, pasti punya PR. Sebagai staf, pimpinan, karyawan pasti punya PR. Sebagai warga, masyarakat, negara ,dan menjadi bagian dari warga dunia, sudah pasti punya PR lebih besar lagi. Bisakah semua PR kita tuntaskan dalam kehidupan yang singkat ini? Apakah visi hidup kita sudah melingkupi semua PR ini?
Menuntaskan semua PR itu adalah the big job.

(Diambil dari buku EXCEL POWER: Untuk Pemimpin yang Bertumbuh)



Artikel Terkait

Previous
Next Post »